Rakernas Perdami 2017

 

Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) yang diketuai oleh Dr. M. Sidik, Sp.M(K) setiap tahunnya menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional yang pada tahun ini diadakan pada tanggal 6 Mei 2017 ini bertempat di Hotel Grand Mercure, Jakarta.

Rakernas Perdami dibuka oleh perwakilan dari Kementrian Kesehatan RI, Dr. H. Mohamad Subuh, MPMM sebagai Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang dihadiri oleh sekitar 200 dokter spesialis mata dari seluruh Indonesia.

“Kementrian Kesehatan RI sangat membutuhkan peran Perdami untuk membuat Road Map dalam menanggulangi masalah kebutaan di Indonesia dan menyebutkan 3 strategi utama dalam mengatasi penyakit menular dan tidak menular termasuk kebutaan adalah to detect, to prevent, and to response.” kata Dr. H. Mohamad Subuh, MPMM.

Dr. M. Sidik, SpM (K)

Dr. M. Sidik, Sp.M(K) sebagai Ketua Perdami memaparkan tentang fungsi masing-masing jabatan dalam Perdami dan menghimbau agar pada Rakernas 2017 dapat menghasilkan Road Map untuk mengatasi masalah kebutaan di Indonesia.

Selain membahas masalah mengenai masalah penyakit mata secara nasional, Rakernas Perdami 2017 juga membahas mengenai Pertemuan Ilmiah Tahunan dan KONAS yang akan diselenggarakan pada tahun-tahun berikutnya, program kerja peningkatakan dan pengembangan kedokteran berkelanjutan, organisasi profesi, dan bentuk pengabdian dokter spesialis mata kepada masyarakat.

May 6, 2017 Kegiatan
Perdami.id
About Perdami.id